Pekerjaan oleh Careerjet

Peluang Usaha dan Bisnis 2008

Wirausaha.com

Tempointeraktif.com - Ekonomi

Dinas Peternakan Jabar

Sabtu, 23 Juni 2007

INFOUSAHASIANA

Big Surprise yang Bocor Duluan

Malam itu, tahun 2002, aku dan Jonny plus tiga pasang rekan kami tengah asyik melakukan rolling -- cuci mata, tebar pesona, de el el --alias keluyuran dengan tujuan yang nggak jelas.

Namun, malam itu sedikit beda, karena kami berlima telah berencana untuk memberi big surprise pada Darta yang lagi berulang tahun. Kubawa tas berisi penuh pernak-pernik, termasuk satu butir telur dan satu kilogram terigu.

Kami kemudian sengaja menghabiskan waktu di tempat yang strategis, cukup tenang namun tak jauh dari keramaian, di simpang A Yani-Katamso. Rencananya telur dan tepung tersebut akan kami "hadiahkan" tepat pukul 00.00 WIB nanti.

Namun, saat jam menunjukkan pukul 23.55 WIB, tiba-tiba terdengar sirine mobil patroli dari Poltabes. Saat melintasi jalan tersebut dan melihat keberadaan kami, mereka lantas berhenti. Ada sekitar 10 polisi yang menghampiri kami. Salah satu polisi menatap dengan seksama nomor plat kendaraan kami, kemudian berkata, "Selamat malam, ada apa ini ramai-ramai?"

"Enggak, Om, cuma ngumpul-ngumpul doang kok!" jawab kami kompak walau sedikit grogi.

"Bisa tunjukkan KTP-nya!" pinta polisi.
Aku dengan santai mengeluarkan KTP dari dompet, namun beberapa di antara kami tidak memilikinya. Mereka akhirnya mendapat "petuah" yang cukup panjang dari Pak Polisi.

Aku melirik arlojiku, waktu menunjukkan tepat pukul 00.00 WIB. Aku dapat merasakan kegelisahan teman-temanku, namun aku tetap memaksakan diri untuk bersabar. "Mungkin sebentar lagi mereka akan pergi dan kami bisa melanjutkan rencana seperti semula," batinku.

Namun, tiba-tiba salah seorang polisi 'tertarik' pada tas yang kukenakan. Yah, mungkin menduga tasku berisi narkoba atau bahkan bom molotov buat sabotase. Polisi itu memeriksa isi tasku.

Waktu menunjukkan pukul 00.15 WIB. Polisi yang menggeledah tasku keheranan mendapati isinya. Setelah kujelaskan tujuan kami membawa telur dan tepung tersebut, polisi itu tertawa terkekeh-kekeh. Tapi, kami keki, karena big surprise yang kami rahasiakan jadi bocor dan tercium oleh Darta.

Akhirnya, rencana kami batal total. Kekinya lagi, pada saat akan pergi, salah seorang polisi bertanya setengah ngeledek, "Kok ultahnya nggak dirayain di Resto atau Cafe?'' Kami semua jadi tambah dongkol saja.

Marce Makailipessy
Jl Raden Kusno No 81 Mempawah, Kalbar 78912

Tidak ada komentar:

Entrepreneur Daily

Franchises

E-Business

Sales and Marketing

Starting a Business