Pekerjaan oleh Careerjet

Peluang Usaha dan Bisnis 2008

Wirausaha.com

Tempointeraktif.com - Ekonomi

Dinas Peternakan Jabar

Kamis, 14 Agustus 2008

Kue kue, baju baju, Mukena mukena…

Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah, kebahagiaan dan saatnya orang orang berlomba-lomba untuk mengumpulkan pahala. Tapi ternyata tak hanya pahala saja yang berlomba-lomba dikumpulkan, banyak sekali para ibu yang berlomba lomba jadi Bussines Woman dadakan. Dari menjual kue-kue kecil untuk lebaran, pakaian muslim untuk anak-anak dan dewasa, pernak-pernik rumah tangga, mukena-mukena dan lain sebagainya.

Herannya, setiap Ramadhan tiba (apalagi menjelang lebaran) kok, semua perabotan dan pelengkapan serta pakaian menjadi tampak cepat usang ya? Hehehehehe….

Tidak salah kok jika ingin melakukan bisnis di bulan Ramadhan, apalagi memang budaya masyarakat kita yang memang lebih konsumtif dan hal itu bisa membuat kita kaya mendadak jika dapat menjual barang barang yang memang dibutuhkan atau dicari di bulan Ramadhan.

Saya sih memang tidak bisa memasak, sehingga kalau soal ketupat lebaran dan kue-kue biasanya membeli dari teman yang sudah menjadi langganan menjadi toko kue lebaran dadakan setiap Ramadhan. Tapi untuk membeli pernak pernik lain saya rasa tahun ini belum perlu.

Tahun ini saya tidak ingin lebih konsumtif karena harus mengganti semua dengan sesuatu yang baru, kapok deh rasanya ketika lebaran selesai, THR lenyap, dompetpun menipis super tipis. Karena saya tidak pandai berdagang sehingga yang ada saya hanya menghabiskan uang….hehehehehe….

Bagaimana dengan anda? Apa sih yang membuat anda menjadi konsumtif saat Ramadhan datang? Apa anda adalah salah satu Mom’s yang jago menjual saat Ramadhan? Yang penting adalah selalu ingat makna dari Ramadhan itu sendiri, yaitu lebih sabar, lebih bijaksana dan mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Ayo berbagi cerita bersama kami disini, karena pengalaman anda adalah guru berharga untuk kita semua.(contributor2)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyangka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekarang saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendapatkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEUH di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

Entrepreneur Daily

Franchises

E-Business

Sales and Marketing

Starting a Business