Pekerjaan oleh Careerjet

Peluang Usaha dan Bisnis 2008

Wirausaha.com

Tempointeraktif.com - Ekonomi

Dinas Peternakan Jabar

Kamis, 14 Agustus 2008

Bisnis – Bisnis Jelang Lebaran

Asyiknya Meraup Untung Dari Pakaian Murah


Sejak jaman dahulu, Hari Raya Idul Fitri (lebaran) selalu diidentikan dengan baju baru. Karenanya, menjelang lebaran tiba pasar dan pusat perbelanjaan selalu sesak dengan konsumen yang hendak membeli baju yang akan dikenakan saat moment khusus itu tiba. Hal ini tentu menjadi peluang yang menguntungkan bagi Anda yang berminat memanfaatkan usaha musiman ini. Asal harga murah dan bisa mengikuti trend, dijamin produk yang Anda tawarkan laris manis. Berikut liputan tim Info Usaha untuk kami persembahkan menjelang Ramadhan.



BAJU baru merupakan hal yang istimewa dipakai pada saat hari istimewa. Itulah kesan pada saat Hari Raya Idul Fitri. Termasuk pada tahun ini, kita juga telah mendekati bulan Ramadhan, otomatis setelah puasa selama sebulan, kita (umat Islam) akan merayakan hari kemenangan melawan hawa nafsu.


Tidak hanya kemenangan melawan hawa nafsu, untuk melengkapi ibadah Ramadhan, tradisi yang telah berkembang adalah dengan melakukan silaturrahmi, yaitu berkunjung ke rumah saudara. Hal ini tentu menjadi moment yang baik untuk memberikan sesuatu yang ‘istimewa’, berupa baju baru dengan tren dan mode yang lagi digandrungi.


Fenomena ini tentu menjadi peluang tersendiri untuk menjadikan usaha selama menjalankan ibadah Ramadhan. Sebagian besar umat muslim akan berlomba-lomba untuk membeli baju baru. Bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis baju menjelang Idul Fitri, saat merintis sekarang sudah cocok, pasalnya lebaran masih sekitar sebulan lagi baru tiba. Jadi tidak ada salahnya kalau sekarang memulai menekuni bisnis ini. Meski tergolong bisnis musiman, tidak jarang mereka yang sudah terlanjur asyik dengan bisnis ini kemudian menggelutinya menjadi bisnis yang lebih profesional. Apalagi harga yang ditawarkan ditingkat grosir sungguh sangat fantastik, ditingkat ini biasanya pedagang hanya mengambil keuntungan sekitar 10-15 prosen. Jadi keuntungan pengecer lebih besar lagi.


HARGA MURAH. Untuk dapat diterima dikalangan pembeli, tentunya diperlukan tingkat kejelian yang tinggi. Salah satunya adalah mencari barang dengan harga yang relatif lebih murah dengan kualitas yang cukup baik.


Dengan modal ini kita dapat menyedot pembeli sebanyak-banyaknya, disamping lokasi yang startegis dan promo yang gencar. Apalagi jika hal itu ditunjang dengan modal, maka bisa jadi akan dapat harga yang spesial. Maksudnya, jika membeli dengan banyak barang, tentu harganya lebih miring.


Sasaran pembeli juga harus diperhatikan. Jika kita memilih harga baju yang kita jual murah, maka sasaran pembeli adalah mereka yang berada pada golongan menengah ke bawah. Meski kadang juga kalangan menengah ke atas yang menyukainya. Dengan berpatokan pada hal tersebut, maka tempat yang kita jadikan jualan pun harus disesuaikan. Sehingga calon pembeli tidak canggung untuk masuk ke lokasi toko kita.


TREN MODE. Dalam berbisnis baju menjelang Idul Fitri, perlu diperhatikan adalah tren mode yang lagi ’in’ saat ini. Jika kita tidak mengetahui hal itu, maka dikhawatirkan baju yang kita jual tidak laku. Karena saat ini sebagian besar remaja sudah mengetahui apa tren saat ini, meski mereka kadang tidak mempedulikan soal harga.


Tidak hanya soal baju, kerudung dan asesoris lainnya pun layak Anda pajang di etalase toko (butik) Anda. Bagaimanapun juga asesoris sangat mendukung setiap penampilan seseorang. Terutama remaja, lebih suka memakai asesoris atau pernak-pernik yang cocok diusia mereka.


Untuk itu, sebelum terlambat, ada baiknya Anda merencanakan dari sekarang. Namun demikian, jangan lama-lama dalam memikirkan sebuah usaha. Karena jika terlalu lama, bisa jadi yang Anda pikirkan juga dipikirkan orang lain. Dan yang lebih parah lagi, jika orang lain dis ekitar Anda sekali memikirkan, setelah itu bertindak.


Ada pertanyaan? Atau Anda ingin pasang iklan? Silakan ajukan ke: chabib78@gmail.com



TEMPAT-TEMPAT KULAKAN

Pasar Baru Bandung

Lestari Kerudung

Pasar Baru Lt Dasar 1 Blok M1 No 11 – 12 Bandung, Telp. 022 – 424 5689, 70726188


Kerudung Mery Jaya

Pasar Baru Basement I Blok A No 10 Bandung, Telp. 0813 2227 5760


PD Elie Busana

Pasar Baru Lt Dasar 1 Blok P No 8 – 12 Bandung, Telp. 022 – 424 5155, 424 5151


PD Ratna

Pasar Baru Lt B1 B-51 Bandung, Telp. 022 – 424 6524

Nurhasanah: 022 – 424 51751


Shefia Collection

Pasar Baru Lt D1 Blok H Bandung, Telp. 022 – 4245 146, 0815 7392 0216


Mal Tanah Abang Jakarta

Toko Sejiwa Collection

Lantai Dasar Blok F2 No 1 Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Telp. 021 – 39840058, 94798374


Toko Efi Scraf

Blok F2 Lt Dasar Los CKS No 31 Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Telp. 021 – 70977566 HP: 0856 906 1237


Pasar Tasik Tanah Abang Jakarta

Toko Gudang Bergo

Jl Jati Baru 10 No 5 Pasar Tasik – Tanah Abang, Telp. 0813 99288376, 0856 91465937

Tidak ada komentar:

Entrepreneur Daily

Franchises

E-Business

Sales and Marketing

Starting a Business