Pekerjaan oleh Careerjet

Peluang Usaha dan Bisnis 2008

Wirausaha.com

Tempointeraktif.com - Ekonomi

Dinas Peternakan Jabar

Rabu, 18 Juli 2007

PELUANG USAHA: Budidaya Lobster Air Tawar


Luar Biasa! Itulah yang dapat digambarkan dari kegiatan workshop budidaya Lobster Air Tawar (LAT) yang diadakan oleh Entrepreneur Solution di Hotel Menara Peninsula, Sabtu 16 Juni 2007 lalu.

Workshop yang disertai aquarium peragaan yang berisi LAT itu tampak menyedot perhatian peserta yang beberapa diantaranya mengaku belum pernah melihat langsung sosok LAT tersebut. Bahkan dalam workshop tersebut juga diperagakan bagaimana Ir. Cuncun Setiawan sebagai sebagai seorang trainer bagaimana memegang Lobster tanpa kena capit, serta bagaimana membedakan kelamin dari LAT tersebut.

Workshop yang dimulai tepat jam 10.00 WIB tersebut, sudah mulai didatangi peserta dari jam 8.00 pagi. Tampak juga beberapa peserta dari luar kota, bahkan ada juga yang datang jauh-jauh dari Jawa Timur, bahkan Balikpapan untuk mengikuti acara ini. Benar-benar berbekal semangat yang tinggi untuk mendapatkan ilmu yang sangat langka ini.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh pengarang buku LAT best seller, yang bukunya tersebar di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Peserta workshop diperkenalkan mengenai seluk beluk LAT, bagaimana LAT hidup, mengembangbiakkan, serta membudidayakan secara komersial meski dengan tempat yang sangat terbatas.

Selain itu juga diperkenalkan penjelasan mengenai pasar dari LAT dan , bagaimana sistem kemitraan dan kelebihan LAT ini dibandingkan dengan Lobster Laut. Penjelasan mengenai pengetahuan mengolah air, membuat kolam, mengawinkan dan membesarkan LAT dengan cepat juga tak lupa diberikan .

Para peserta workshop yang hadiar begitu antusias, dan mengikuti pelajaran hingga sore. Peserta juga diperkenalkan teknik pembesaran cara Australia, yang memang merupakan asal dari LAT yang dapat tumbuh besar hingga 500 gram dengan panjang sekitar 30cm ini.

Usai pelatihan, peserta diberikan LAT Indukan dan calon induk, Pelet Lobster dan fasilitas training lainnya, yang merupakan kelengkapan untuk budidaya LAT tersebut.

Elain itu para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi langsung BFC Farm, tempat budidaya LAT terbesar di Bintaro, Jakarta Selatan. Disini peserta dapat secara langsung melihat fasilitas budidaya, pembesaran LAT dan juga berkesempatan melihat teknik packing standard ekspor yang benar, sehingga dapat mengirim LAT tanpa air, dengan kondisi hidup hingga tempat tujuan, dimana lama pengiriman berkisar antara 1 – 2 hari.

Bahkan ditawarkan kepada peserta yang mau mencicipi masakan LAT untuk mengunjungi MOE Jazz Café Bintaro yang menyajikan menu LAT ala Eropa, Western dan Indo dengan rasa tauconya yg khas, lengkap dengan Live Music Jazz nya.

Kepada pembaca yang ingin sekedar belajar, cari hobby, untuk peluang usaha dan wisata LAT, workshop ini dapat menjadi suatu pilihan yang berguna. Pada hari Sabtu, tanggal 14 Juli 2007 jam. 10.00 WIB, akan diadakan kembali kegiatan serupa yang diadakan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Bagi yang berminat bisa segera mendaftar karena kursi peserta pelatihan sangat terbatas. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Entrepreneur Solution : 0818 741 858 atau email : entrepreneursolution@yahoo.com atau website www.LobsterAirTawar.com

Tidak ada komentar:

Entrepreneur Daily

Franchises

E-Business

Sales and Marketing

Starting a Business